yandex

Klopp: Duo Kane-Son Bukanlah Fokus Utama Liverpool

Liga Inggris – Harry Kane dan Son Heung-min jelas menjadi ancaman utama Liverpool kala menjamu Tottenham Hotspur. Tapi hanya fokus ke ke dua penyerang itu berpotensi jadi blunder.

Hal tersebut diutarakan Juergen Klopp jelang laga Liverpool vs Tottenham Hotspur di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Kane dan Son memang sedang ganas.

Keduanya sejauh ini telah berkolaborasi dalam terciptanya 12 gol Premier League di musim ini. Mereka cuma berjarak satu gol dari rekor duet paling maut didalam sejarah {Premier League|Liga Inggris, yaitu Alan Shearer dan Chris Sutton.

Jika ditelusuri catatan masing-masing, sama-sama hebat. Harry Kane udah membukukan 9 gol dan sepuluh assist pada 12 pertandingan di Premier League. Kemudian Son Heung-min, penyerang asal Korea Selatan itu udah mencetak 10 gol dan empat assist dengan total laga yang sama di Liga Primer Inggris.

Namun apakah keduanya layak memperoleh fokus Liverpool? Juergen Klopp mengakui duet Kane-Son amat berbahaya, tetapi tak ingin lupa bahwa Tottenham memiliki pemain-pemain bagus lainnya seperti Steven Bergwijn, Giovani Lo Celso, Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg, dan Gareth Bale.

Mau tak mau, Liverpool perlu bekerja keras meredam Tottenham Hotspur secara keseluruhan.

“Sayangnya jikalau Anda meredam mereka saja, masih ada banyak pemain lain yang cukup bagus. Bagaimana aku mengatakannya, itu adalah tim yang bagus. Ada ancaman dari banyak daerah di lapangan,” kata Klopp di website resmi Liverpool.

“Bergwijn memainkan peran krusial lebih-lebih di momen-momen serangan balik mereka. Ndombele mungkin butuh waktu sedikit lebih panjang untuk bisa pasdi Tottenham, tapi sekarang telah 100% di sana, bertandem sedikit tugas bersama dengan Lo Celso.”

“Sissoko, Hojbjerg adalah unit yang bagus di lini tengah dan baris akhir, tim itu bekerja lumayan bagus. Di samping itu, Lloris adalah kiper kelas dunia. Dengan Gareth Bale, rasanya dia tak bermain di pertandingan lalu, kecuali dia fit, maka tersedia ancaman lainnya.”

“Dan seluruh pemain lain yang mereka punya. Mereka sedang tampil baik. Harry Kane, pasti saja, sepanjang match melawan Tottenham, seharusnya semua kudu meyakinkan dia tak terlibat banyak di permainan, yang mana sulit. Sama dengan Son juga. Hubungan kerja mereka di waktu ini sangat kompak bersama dengan baik,” komentar pria Jerman tersebut, menyoal pemain-pemain yang mesti diwaspadai Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *