yandex

Joao Felix Tertular Covid-19, Atletico Madrid Meringis

Liga Spanyol – Kabar buruk datang dari Atletico Madrid . Bomber mudanya, Joao Felix dikabarkan positif terpapar virus Corona. Ini menjadi pukulan bagi Los Rojiblancos yang tengah mempersiapkan diri menyambut lanjutan Liga Champions .

Felix dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19 pada Rabu (3/2/2021). “Pemain kami, Joao Felix, dinyatakan positif Covid-19. Dia melakukan isolasi mandiri di rumah saat ini sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan,” jelas Atletico di akun Twitter resmi.

Felix merupakan salah satu pemain andalan Diego Simeone di lini depan Atletico. Dia bisa berkolaborasi sangat baik dengan Luis Suarez. Namun, penyerang asal Portugal itu kini harus menjalani isolasi mandiri setidaknya dalam waktu 10 hari ke depan.

Absennya Felix tentu saja menjadi pukulan bagi Atletico yang akan menjalani sederet laga penting dalam beberapa waktu ke depan. Salah satunya leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea.

Meski laga yang berlansung di Stadion Wanda Metropolitano baru akan digelar pada 24 Februari 2021, ada kemungkinan Joao Felix masih belum pulih sepenuhnya untuk bertanding. Sebab, tidak jarang ada pesepak bola yang belum juga posisitif setelah dua pekan.

Padahal, Felix terlihat dalam keadaan sehat saat bermain di laga kontra Cadiz pada akhir pekan lalu. Dalam laga itu, dia turut membantu Atletico memenangi laga dengan skor 4-2. Alhasil, tetangga Real Madrid itu terus bertengger di puncak klasemen sementara LaLiga 2020/2021.

Namun, dalam pemeriksaan medis teranyar yang dilakukan klub, hasil tesnya menunjukkan Felix positif terpapar Covid-19. Pemain berusia 21 tahun itu dinyatakan positif hanya selang empat hari setelah rekan satu klub, Yannick Carrasco dan Mario Hermoso juga terpapar virus yang sama.

Atletico pasti akan tanpa Felix untuk pertandingan LaLiga berikutnya, kontra Celta Vigo (9/2/2021) serta Granada (13/2/2021). Simeone tentu berharap Felix dapat kembali bugar sebelum pertandingan melawan Chelsea.

Maklum, Felix tampil luar biasa di babak penyisihan grup dengan mencetak tiga gol dalam enam penampilan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *